Subscribe:

Pages

Liverpool vs Newcastle: Kesempatan Carroll Bikin Gol


Liverpool vs Newcastle: Kesempatan Carroll Bikin Gol KESEMPATAN emas mendatangi Andy Carroll. Striker Liverpool ini mendapat momentum tepat untuk menunjukkan ketajamannya dalam urusan mencetak gol.
Ya, Carroll berpeluang tampil sebagai starter saat The Reds menjamu Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu (31/12) dini hari. Ini menyusul absennya striker utama, Luis Suarez, yang terkena sanksi.
Kemarin, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menghukum Suarez satu laga plus denda Rp 289 juta setelah terbukti mengacungkan jari tengah kepada pendukung Fulham dalam laga Liga Primer di Craven Cottage, Senin (5/12).
Liverpool vs Newcastle: Kesempatan Carroll Bikin Gol
Sanksi ini menyusul larangan delapan kali bermain bagi striker asal Uruguay tersebut, setelah terbukti melontarkan ejekan rasis pada bek Manchester United, Patrice Evra.
Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, telah memberi sinyal akan menjadikan Carroll starter melawan Newcastle. Ia akan menempatkan bomber dengan tinggi 191 cm itu sebagai target man dalam formasi 4-4-2.
"Semua pemain yang dimainkan di pertandingan sebelumnya melawan Blackburn punya peluang jadi starter. Kami akan memainkan Carroll bukan karena dia akan melawan Newcastle," ujar Dalglish.
Dilansir dailymail.co.uk, Kamis (29/12), Dalglish menampik tudingan bila Carroll mengalami krisis kepercayaan diri. Hingga pertengahan musim ini, pemain berharga 35 juta poundsterling itu baru mencetak dua gol.
"Ini bukan masalah kepercayaan diri. Carroll masih menjalani masa adaptasi. Sejauh ini dia telah bekerja dan beradaptasi baik dengan kami," kata King Kenny.
Striker berusia 22 tahun ini juga mendapat dukungan penuh dari bek Liverpool Jose Enrique. Menurut pemain asal Spanyol itu, Carroll akan segera membuka kran golnya jika jadi starter melawan Newcastle lalu mencetak gol ke gawang lawan.
"Carroll adalah pemain besar. Tidak mungkin ada orang yang mau membelinya dengan harga 35 juta poundserling jika bukan karena dia pemain besar," ujar Enrique, yang notabene eks Newcastle.
Bagi Carroll pertandingan menghadapi Newcastle sangat menguras emosi. Selain menjadi ajang pembuktian, ia juga akan melakoni reuni, berjumpa lagi dengan Manajer Alan Pardew dan mantan rekannya.
Pardew yang sempat merasakan kehilangan Carroll pertengahan musim lalu, memprediksi mantan penyerang kesayangannya itu lambat laun akan bersinar bersama The Reds.
"Carroll adalah pemain besar, cuma saat ini dia sedang dalam masa transisi, saya yakin dia akan menemukan permainannya dengan jalan yang berbeda," ujarnya.
Saat ini Pardew sudah bisa melupakan sosok Carroll. Penyebabnya tak lain karena dia memiliki penyerang pengganti yang tak kalah hebat. Dialah Demb Ba. Penyerang asal Senegal yang sangat luar biasa.
Ba masuk dalam daftar top skor Liga Primer dengan 14 gol, hanya berselisih dua gol dari Robin van Persie yang berada di posisi puncak. Ba juga telah mengirim sinyal ancaman buat The Reds.
"Jika saya memiliki perasaan senang saat berada di lapangan maka saya akan bermain dengan sangat bagus. Kami merasa lebih enjoy saat ada hal-hal yang lucu," kata Ba dilansir The Guardian.co.uk.(Tribunnews.com/cen)