Subscribe:

Pages

Seekor Kucing Maju Jadi Kandidat Senator Amerika

Dalam sebuah acara biasanya seekor kucing hanya akan menjadi ikon, namun tidak di pemilihan senator wilayah Virginia, Amerika. Perebutan kursi senat itu akan kian panas dengan majunya kucing bernama Hanks.

Kucing yang berasal dari Springfield ini maju melalui jalur independen. Hanks akan menghadapi Virginia George Allen sebagai calon partai Republik dan Tim Kaine dari partai Demokrat.

Hanks juga tidak tanggung-tanggung dalam ikut berkompetisi, ia telah menyiapkan akun Facebook dan Twitter. Di sana Hanks menegaskan dukungan pada perlindungan data konsumen dan akan menciptakan lapangan. Bahkan Hanks telah merilis sebuah video iklan kampanye resmi di YouTube.

Saat ini Hanks aktif mengumpulkan sukarelawan untuk membantunya berkampanye. Namun, kucing ini harus menghadapi masalah persyaratan usia kandidat yang minimal 30 tahun. Hank lahir pada tahun 2003, tapi sebenarnya ia berusia 52 tahun dalam tahun kucing.

Ini bukan pertama kalinya binatang ikut mencalonkan diri dalam pemilihan. Seekor anjing Labrador-Rottweiler pernah menjabat sebagai walikota Sunol, California, 1981-1990.

Berikut ini video kampanye Hanks: 



(wk/mr)