Subscribe:

Pages

Download Gratis Software Hitung Waris Mawaris, Kitab AlQuran-Hadits Online, Panorama 3D Islami, dan Aplikasi J2ME Islami

Pada postingan ini ane mau berbagi kepada para pengunjung setia berbagilentera , yang uda mau meluangkan waktunya untuk main kemari. Sebagai tuan rumah semestinya ada jamuan untuk temen-temen. Kalo jamuan di rumah yah, es teh, kue-kue, ama permen (kalo ada). Tapi kalo di blog berbagilentera ini tentu jamuannya lain.Paling-paling postingan yang insyaAllah sebisa mungkin bermanfaat untuk ane ama pengunjung sekalian ..

Wokelah, tanpa banyak ba-bi-bu, ini nih inti dari postingan ane kali ini ..

1. DOWNLOAD GRATIS SOFTWARE HITUNG WARIS

Software ini software untuk menghitung warisan yang pertama ane coba (dan langsung ane terpukau sepukau-pukaunya). Dalam ilmu waris yang lebih ngetren disebut Mawaris atau FARAIDH, ada metode penghitungan tersendiri, yang konon katanya hanya butuh waktu 15 hari aja untuk mempelajarinya. Dan inilah ilmu yang paling mudah dalam Islam untuk dipelajari. Serta ... ilmu inilah yang pertama kali hilang dari umat Islam ..oohhh tidakkk ... (makanya kalo ada waktu luang, coba dipelajari ilmu ini secara manual, gak pake bantuan software).



Untuk penjelasan lebih lanjut, silahkan didownload softwarenya dulu di sini: http://kaisansoft.com/produk-layanan/software-hitung-waris-at-tashil/


ntar di sana ada link untuk ngedownload ama forum tanya jawabnya biar jelas cara penggunaannya ..

2. LINK ALQURAN dan KITAB HADITS ONLINE

Yang online ada AlQuran, Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abu Daud, Sunan Tirmidzi, Sunan Nasa'i, Sunan Ibnu Majah, Musnad Ahmad, Muwatha 'Malik, Sunan Darimi.


Kitab AlQuran dan Hadits Online

Tampilannya keren, loadingnya cepet, dan bener-bener serasa di dalam perpustakaan (virtual tapinya).Alhamdulillah, bener-bener dimudahkan, apalagi yang kantongnya lagi kembang kempis untuk beli kitab tebel (alasannya gitu, padahal beli pulsa untuk fesbukan ada aja duitnya .. ^ ^)

*) Btw, kayaknya belum ada fasilitas untuk ngedownload Kitab Virtualnya ntuh. Cuman tim penyusun web nyediain CD kalo-kalo kalian mo pesen Kitab Virtualnya .. murah kok.

Ini nih linknya http://lidwa.com/app/

3. DOWNLOAD GRATIS PANORAMA 3D ISLAMI

Namanya panorama 3D berarti bisa diputer-puter 360 derajat dan di-zoom segala, seakan-akan kita berada di suasana gambar itu. Berbeda dengan melihat foto yang cuma terbatas lebar dan panjang dari foto. Kalo bingung dengan penjelasan ane, mending coba didownload deh, dan silahkan tercengang. Karena tercengang tidak dilarang .. (Cuman kalo 'melongo' yah jangan lebar-lebar)




Ini link yang ane maksud .. http://www.3dmekanlar.com/ .

Ada buanyak gambar panorama. Tentu yang paling super duper kueren yah Masjid AlHaramain, yaitu 2 Masjid Suci: Masjidil Haram ama Masjid Nabawi. Moga-moga Allah mempermudah kita sholat di sana yah .. semudah kita sholat 5 waktu di masjid belakang rumah, aminnn ...

4. DOWNLOAD GRATIS APLIKASI JAVA MOBILE (J2ME) ISLAMI

Ada: Qur'an dan terjemah Indonesia, Terjemah Qur'an Indonesia, Juz Amma dan Terjemah, Surat Yasin dan terjemah plus Risalah, Shahih Al Bukhari, Bulughul Maram (kitab thoharoh), Matan Arba'in Nawawiyah dan terjemah Indonesia, Matan Arba ' in Nawawiyah, Tsalatsatul Ushul, Matan dan Terjemah Ushul Tsalatsah, ashlu as-Sunnah (Pokok-pokok Aqidah Ahlussunnah), Matan Ajurumiyah, Matan dan Terjemah Al-Qowaid Al-Arba ', Adab menggunakan HP, Kitab Tauhid, Risalah Ramadhan, Pengirim SMS Arab, Do'a dan Dzikir (Hisnul Muslim).



Ini linknya .. http://islami-jar.blogspot.com/

Oh ya, yang ane sebutkan di atas tuh, aplikasi J2ME yang bisa didownload gratis. Ada juga aplikasi J2ME yang berbayar. Toh, gimanapun si pembuat aplikasi itu tuh juga manusia, butuh makan n berikutnya. Bukannya dia gak ikhlas lho Bro .. Hargailah mereka.

Terakhir,

Dengan banyaknya para ahli IT Islami yang berkecimpung untuk dunia Islam ini, tentunya kita kudu bersyukur n terus bersyukur. Nikmat Allah yang sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini, semestinya kita pergunakan semaksimal mungkin untuk kebaikan kita, keluarga, dan masyarakat.

Manfaatkanlah semuanya itu untuk menuju surgaNya Allah. Gak ada alasan lagi buat kita, kita gak ngerti masalah Islam, khususnya masalah yang wajib diketahui oleh kita seorang muslim.

Yuks, kita kembali mempelajari Islam dengan sungguh-sungguh dan beramal dengan ikhlas sesuai tuntunan Rosul. Kalo uda, terus ajarkan kepada keluarga dan orang-orang terdekatmu ..

Jangan lupa, kita doain juga para ahli IT yang membikin semua software yang ane sebutkan pada khususnya, dan semua para ahli IT yang peduli dengan Islam wal Muslimin, semoga Allah membalasinya dengan kebaikan berlipat ganda di dunia plus akhirat, amin, amin, aminnnnn ... . Oh ya, kalo kalian juga ngerasa jago IT, kenapa gak ikut andil bersama mereka?

Kayaknya terlalu panjang nih penutupnya. Yaweslah, kita berpisah dulu di sini. InsyaAllah kita bertemu di lain postingan berbagilentera , tunggu aja ..