Subscribe:

Pages

Minuman Bikin Mata Cepat Ngantuk



DI masa semakin banyak orang ditumpuk deadlinepekerjaan seperti sekarang, masalah susah tidur lumrah saja. Kalau gangguan ini menjadi kecemasan Anda, ada beberapa minuman yang siap menjadi obatnya.

Simak beberapa minuman yang bisa dimanfaatkan untuk memercepat mata Anda terpejam di malam hari, seperti dilansir Dailymeal, Selasa (13/3/2012) berikut ini:

Jus buah ceri

Menurut studi yang dipublikasikan jurnal Medical Food pada 2012, mengonsumsi 8 ons jus ceri (satu porsi di pagi hari dan satu porsi lagi pada dua jam sebelum tidur) membantu mengurangi masalah insomnia. Pasalnya, buah ceri mengandung melatonin, antiosidan yang dikenal membantu mengatur siklus tidur.

Teh lemon balm

Lemon balm memiliki rasa mint serta manis dari buah lemon. Cara penggunaannya, ambil daun lemon balm lalu seduh dengan air mendidih. Teh ini akan membuat tubuh Anda rileks sekaligus mengurangi masalah susah tidur.

Susu hangat

Minuman ini merupakan cara paling kuno untuk membuat mata cepat terpejam. Cara ini efektif sebab di dalam susu terdapat kandungan tinggi asam amino triptofan yang berfungsi menenangkan otak dan membantu menginduksi tidur Anda.

Teh hijau

Teh hijau mengandung asam amino theanine yang telah terbukti membantu mengurangi stres dan mendorong Anda untuk tidur nyenyak. Namun, tingkat kafein yang tinggi pada teh hijau secara teratur dapat membuat Anda jauh lebih tenang, khususnya di malam hari. Jadi, pastikan untuk menjauh dari kafein.