Subscribe:

Pages

10 Makanan Termahal di Dunia









Seribu dolar untuk membeli es krim sundae? Percaya atau tidak, memang ada makanan dan minuman yang menjual dengan harga yang sangat mahal dan ada orang yang bersedia membayar untuk makanan dan minuman tersebut.





Berikut ini 10 makanan dengan harga termahal di dunia :
Kunyit
Kunyit berkembang di seluruh dunia, rempah-rempah ini berasal dari bunga kunyit yang berwarna kuning kemerahan. Satu pon kunyit kering memerlukan 50,000-75,000 bunga (bunga yang cukup untuk mengisi seluruh lapangan sepak bola), dan karena jumlah sumber daya dan tenaga kerja yang dibutuhkan sangat besar, maka harga kunyit berkisar $5,000 per pon.
Almas Kaviar
Kata almas berasal dari bahasa Rusia yang berarti "berlian". Almas Kaviar berasal dari berbagai beluga ikan yang dipercaya pernah hidup pada waktu zaman dinosaurus. Almas kaviar dijual dengan harga $23,308 per 32 ons.
Jamur Putih
Jamur ini memiliki asal-usul yang berasal dari wilayah Piedmont di utara Italia. Biasanya dijual $1,350 sampai $2,700 per pon, namun rekor harga yang pernah dibayarkan untuk jamur putih ini adalah $330,000 untuk berat tiga kilogram oleh pemilik kasino Stanley Ho.
Daging Sapi Kobe
Daging sapi ini berasal dari sapi Wagyu yang terkenal di seluruh dunia karena rasa yang luar biasa, tekstur, dan penampilannya. Daging sapi Wagyu memiliki kandungan omega-3 dan omega-6 yang tinggi dari daging sapi biasa. Daging sapi ini biasa dijual dengan harga $40 sampai $150 per pon.
Kopi Luwak
Kopi luwak adalah kopi yang paling mahal di dunia, kopi luwak terbuat dari biji kopi yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaan dari binatang Luwak Asia seperti kucing. Produksi kopi luwak ini berlangsung di Pulau Sumatra, Jawa, dan Sulawesi di kepulauan Indonesia, dan Filipina. Harga kopi luwak ini sekitar $300 per pon.
Martini Berlian
Koktail ini bukan koktail yang biasa Anda minum karena zaitun telah digantikan dengan 1,6 karat berlian, harga untuk martini ini sekitar $16,000. Jika Anda ingin mencoba minuman ini, Anda harus pergi ke Ritz-Carlton di Tokyo.
Air Kona
Mineral ini berkonsentrasi rumput laut yang dijual seharga $ 16,75 per ons, harus dicampur dengan air minum biasa sebelum dikonsumsi. Air ini memiliki kandungan mineral yang tinggi dan bebas dari kontaminan.
Coklat Truffle
Harga coklat ini sekitar $ 2,600 per pon, berwarna gelap-coklat dengan buatan tangan. Coklat ini terbuat dari kakao Valrhona dicampur ke dalam krim ganache, dilinting dengan tangan, dan ditaburi dengan bubuk kakao.
Pizza Nino Bellisima
Restoran Nino Selimaj memperkenalkan pizza ini. Pizza ini berukuran dua belas inci dengan kombinasi lobster, creme fraiche, dan enam jenis kaviar. Harga pizza ini sekitar $1,000.
Sundae Serendipity
Makanan penutup ini diciptakan oleh Serendipity di New York City. Es krim ini disusun dari lima sendok krim vanili, kacang Tahiti, dan beberapa coklat yang mahal dari berbagai negara di dunia. Es krim ini berharga sekitar $1.000 yang dihiasi dengan daun emas 23 karat yang dapat dimakan dan disajikan dalam piala kristal lengkap dengan sendok yang terbuat dari emas 18 karat