Subscribe:

Pages

Penjinak Asam Lambung: Alpukat Dipadu Yakult


Menderita maag? Asam lambung kumat? Rasanya nano nano. Pokoknya gak enak banget lahir dan bathin. Saya penderita itu sejak 2001. Sempat 3 minggu dirawat di RSPI. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini, relatif jarang kambuh berkat ramuan sederhana nan enak.


Yang paling gres adalah memadukan buah Alpukat dengan Yakult. Terasa aneh. Tapi boleh juga kok. Setengah buah Alpukat dikerok atau dipotong-potong, sesuai selera saja. Bukan dijus ya! Setelah itu taruh Alpukat di mangkok dan guyurlah dengan sebotol Yakult dingin. Makanlah. Nyam nyam. Enak lho.


Gampang dan enak. Resep ini dipasok oleh teman istriku, Hana. Temannya tinggal di Singapura. Dan dalam beberapa hari ini, setiap pagi dan malam saya menikmati semangkok Alpukat dan Yakult. Lambung terasa adem dan nyaman.
Resep sebelumnya untuk menjinakan maag atau asam lambung, saya memadukan jus wortel murni dan air kelapa muda. Porsinya 50:50. Resep ini saya dapatkan dari seorang Italia yang menetap di Ubud Bali. Lumayan ampuh menjinakan asam lambung yang berlebihan itu.
Gara-gara kedua resep itu, praktis maag jarang kumat. Tapi toh, kalau malam tetap saja saya sering berguman: Maaa…Maaaa …..





sumber