Subscribe:

Pages

Cara Memperbaiki Flashdisk atau Harddisk


Pusing mikir Cara Memperbaiki Flashdisk atau Harddisk Rusak sampai mentok gak bisa juga akhirnya browsing bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk atau Harddisk Rusak. Alhamdulillah setelah muter-muter kesana kemari di dunia maya ternyata tidak sia-sia ketemu juga Cara Memperbaiki Flashdisk atau Harddisk Rusak. Pernahkan teman-teman mengalami hal yang sama seperti saya? Harddisk atau flashdisk menjadi corrupt dan tidak terbaca oleh komputer?. Bahkan mungkin berpikir jalan satu-satunya adalah beli lagi, tapi tenang dulu ternyata hal seperti itu bisa diatasi dengan cara Low Level Format
9hpdmf Cara Memperbaiki Flashdisk atau Harddisk Rusak
Memperbaiki harddisk dengan cara LLF ini tidak ada salahnya untuk dicoba lebih dahulu sebelum berpikir untuk membeli yang baru. Low Level Format atau sering disingkat LLF bisa diartikan membersihkan tanpa ampun seluruh isi dalam flashdisk/harddisk menjadi kosong yang tidak bisa lagi di restore oleh software apapun sehingga bisa juga disebut physical format, partisi dalam harddisk ikut terhapus juga.
Cara memperbaiki Flashdisk atau harddisk dengan cara ini memerlukan sebuah software HDD Low Level Format Tool ukurannya kecil dan cukup 2x klik untuk melakukannya. Lebih menarik lagi Software ini bisa berjalan untuk device apapun baik ATA, SATA atau IDE. Tentu flashdisk, harddisk atau memory HP juga bisa.

Caranya:

  1. Download dan Install HDD Low Level Format Tool.
  2. Masukan Flashdisk atau kalau Harddisk jadikan slave.
  3. Buka software Hard disk Low Level Format Tool.
  4. Pilihan device yang akan anda format, Lalu klik “Continue”.
  5. Buka Tab “Low-Level Format” lalu klik “Format this Device”.
  6. Tunggu sampai selesai.
  7. Buka Explorer format flashdisk atau harddisk anda. Selesai
Semoga langkah di atas akan berhasil  jika memang tidak ada kerusakan fisik yang serius pada Flashdisk, Harddisk atau Memory anda.